Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

cara menata dapur sempit tanpa kitchen set

Memiliki dapur yang tertata rapi membuat segalanya mulai dari memasak makan malam hingga membuat kopi seribu kali lebih mudah. Tapi bagaimana jika dapur Anda tidak memiliki lemari? Di mana Anda harus meletakkan piring, mug, dan makanan ringan Anda?

Jawabannya: Di mana pun mereka bisa muat.

Ketika tidak ada tempat yang jelas untuk menyimpan piring, makanan, dan peralatan, Anda harus berpikir di out of the box. Berikut 7 cara menata dapur sempit tanpa kitchen set:

1. Simpan peralatan dapur di pegboard

Penataan alat masak yang dirancang dengan baik di pegboard tidak hanya indah untuk dilihat, tetapi juga merupakan kunci untuk memudahkan pekerjaan Anda di dapur. even anda pakai kitchen set atau tidak.

Mengapa?

Karena pegboard mengatur alat memasak Anda dengan cara yang fungsional dan estetis. Yang menyelamatkan Anda dari keharusan mengobrak-abrik beberapa laci hanya untuk menemukan peralatan dapur yang Anda butuhkan.

2. Pasang rak dinding

Rak dinding menambah gaya dan kepribadian ke dapur Anda sekaligus menampung hidangan favorit Anda.

Bagian terbaik:

Rak dinding lebih fleksibel sehingga tidak terlalu memakan ruang dapur Anda.

Jadilah minimalis dengan rak Anda. Atau anda bisa mempercantik rak dinding anda dengan tanaman pot, buku masak, atau foto berbingkai.



3. Gantung beberapa Curtain rod

Siapa yang mengira bahwa Curtain rod bisa begitu multifungsi?

Gantung beberapa di atas oven Anda untuk menampung semua panci dan wajan favorit Anda atau geser beberapa tension rod di bawah wastafel Anda untuk penyimpanan yang tidak terduga.


4. Gandakan ruang penyimpanan Anda dengan rak susun

Hal ini sangat menyenangkan melihat bagaimana sesuatu yang sederhana seperti rak tambahan dapat membuat 2 kali lipat atau lebih banyak ruang penyimpanan Anda. Rak susun seperti gambar di atas adalah cara mudah—dan murah—untuk menciptakan ruang ekstra di dalam lemari kecil Anda tanpa menghabiskan ruang tambahan.


5. Simpan peralatan perak di stoples kaca

Jika laci Anda terisi penuh dengan spatula dan rolling pin, simpan peralatan perak Anda di stoples kaca di meja dapur.

Untuk membatasi gesekan logam dengan kaca, isi stoples Anda dengan beras. Melakukannya akan menjaga garpu dan sendok Anda stabil dan bebas goresan.


6. Bagi dan atur laci Anda

Selain menjaga laci Anda sangat terorganisir, tempat penyimpanan mini adalah cara yang bagus untuk menempa ruang penyimpanan ekstra di dapur yang sempit.

Tempelkan—dan tumpuk—beberapa di dalam laci yang dalam atau dapur dan simpan makanan, peralatan makan, dan semua barang kecil Anda lainnya; tidak perlu lemari!


7. Tambahkan penyimpanan Menggunakan meja portable.

Sama seperti kereta dorong, meja portable adalah pendekatan cerdas untuk menciptakan lebih banyak ruang penyimpanan di dapur kecil Anda.

Berita buruknya: Anda harus meluangkan waktu untuk membeli material dan membuat sendiri meja portable anda.

Kabar baiknya: Anda akan senang memiliki meja portabel dengan banyak ruang penyimpanan untuk makanan, peralatan makan, handuk piring, talenan, dan banyak lagi.