Model Rumah Sederhana Tapi Indah

Sekarang ini banyak sekali inspirasi model rumah sederhana tapi indah yang bisa kita terapkan. Mulai dari konsep yang sangat simpel hingga yang paling modern dan rumit sekalipun. Ketika ingin membangun sebuah rumah yang nyaman, Umumnya orang-orang terkendala dengan permasalahan biaya. Namun kini anda bisa mengambil desain rumah sederhana tapi indah pada bangunan rumah. Desain ini bisa diaplikasikan jika anda terkendala keterbatasan lahan yang membuat anda merasa bingung menentukan model rumah yang paling tepat.

model rumah sederhana tapi indah

Ataupun Jika anda saat ini sedang ingin merenovasi ataupun hanya mendesain ulang rumah dan tentunya mengharapkan ide serta inspirasi tentang model rumah yg sederhana tapi indah, pilihan yang sangat tepat telah membaca artikel ini. Kami sediakan berbagai jenis gambar model rumah sederhana indah yang sangat terbaru dan menarik, untuk anda aplikasikan dalam merenovasi atau membangun rumah impian anda. Pada Desain rumah sederhana tapi indah, Sedikit banyak akan memberikan gambaran terbaik dalam merencanakan bentuk rumah yang anda idamkan saat ini.

Rumah Minimalis Sederhana
model rumah sederhana tapi indah terbaru yang kami rekomendasikan adalah model minimalis modern. Dengan tampilan fasad rumah yang mempesona lengkap dengan atmosfer yang aman, rumah minimalis terus menjadi disukai banyak orang paling utama di masa modern ini.

Silahkan lihat video ini untuk melihat model rumah sederhana tapi indah terbaru




Walaupun nampak sederhana, tetapi rumah minimalis senantiasa jadi pusat perhatian banyak orang. Gaya arsitektur rumah minimalis dengan bentukannya yang khas geometris dengan garis- garis tegas akan membuatnya keren. Walaupun rumah sederhana tapi bagus dan indah Dan didominasi oleh motif netral yang elok tanpa corak yang mencolok.

Tips agar model rumah sederhana tapi kelihatan mewah

Berikut tips membuat rumah sederhana namun indah yang bisa anda terapkan.

1. Memperbaiki Bagian Rumah Yang Rusak

Yang Pertama kali bisa anda lakukan adalah merenovasi atau memperbaiki rumah. Sekeren dan semewah apapun hunian yang anda tempati, jika rumah tersebut terlihat ada bagian yang rusak di tempat yang krusial seperti genteng bocor, pipa saluran air yang mampet atau bocor, tembok yang sudah kusam ataupun cat mulai lecet, lantai sudah banyak yang berlubang, dll tentu akan terasa tidak nyaman untuk ditempati. Jadi bisa dikatakan bukan rumah mewah jika tidak nyaman untuk ditempati meskipun namanya rumah mewah dan harganya mahal.

model rumah sederhana tapi indah


2. Mengecat Ulang Rumah

Setelah memperbaiki rumah selesai, langkah yang berikutnya yaitu pengecatan rumah. Mulailah dari tembok rumah, kusen-kusen baik kusen pintu maupun jendela dan plafon. Dalam pemilihan Warna cat rumah sangat mempengaruhi keindahan rumah. Untuk itu usahakan pilih warna yang tepat untuk rumah sederhana anda agar terlihat mewah dan modern.

3. Mengatur Pencahayaan dan Sirkulasi Udara Rumah

Untuk pencahayaan rumah, usahakan memperbanyak jendela yang terbuat dari kaca agar cahaya mata hari bisa masuk ke dalam ruangan. Pencahayaan ini sangat penting juga untuk diperhatikan, karena supaya ruangan dapat terlihat terang dan bersih. usahakan jendela tidak menghadap matahari langsung atau matahari terbit untuk menghindari hawa napas masuk ke dalam ruangan,
Dalam prakteknya, sirkulasi udara merupakan syarat penting untuk rumah yang sehat. Dari ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, dapur,  harus terdapat sirkulasi udara dna pencahayaan yang cukup.

4. memasang Tirai Jendela Rumah

Pasanglah tirai dengan motif-motif yang indah pada jendela-jendela rumah anda, selain untuk menutupi jendela, tirai atau gorden bisa juga sebagai penghias tambahan pada ruangan tersebut. Supaya ruangan terlihat elegan sebaiknya gunakan tirai yang model diikat ke samping kiri dan kanan. Begitupun Warna gorden usahakan selaras dengan warna ruangan atau warna jendela rumah anda.

5. Memasang Karpet Pada Lantai Ruangan Rumah

Pasanglah karpet pada lantai, Khususnya ruang tamu, ruang keluarga dan kamar tidur. Supaya ruangan yang diberi karpet terasa lapang, sebaiknya anda beli karpet yang berukuran besar, semakin lebar karpet maka ruangan akan terasa semakin luas. Untuk karpet yang diletakkan di ruang tamu, pasanglah karpet pada lokasi dimana tempat duduk berada. Hal ini dapat membuat ruang tamu terkesan mewah dan modern.

6. Menghias Halaman Rumah dengan tanaman

Anda bisa menanam bunga-bungaan secara teratur ditempat yang tepat untuk menghias halaman rumah. Atau Anda juga bisa menanam bunga pada pot-pot tanaman/pot-pot gantung yang unik untuk menghiasi halaman rumah. Pasanglah paving block di halaman rumah pada jalur untuk berjalan menuju pintu rumah dan Anda bisa tanami rumput gajah pada halaman yang tidak dipaving.

Demikian penjelasan terkait model rumah sederhana tapi tampak indah, agar anda memiliki rumah dengan desain dan model sesuai dengan idaman keluarga Anda. Semoga menginspirasi !!!

Untuk anda yang menginginkan desain rumah sederhana yang indah terbaru secara lengkap, silahkan berkunjung ke sini >> Jasa Desain Rumah Adirekso 



LihatTutupKomentar